Artikel

Metode Penyimpanan Pakan Menir Serta Katul Agar Bagus dan Awet

20 Oktober 2021 16:02:05  Administrator  2.580 Kali Dibaca  Berita Lokal

LAMUNRE-BELOPAUTARA.DESA.ID - Pakan Ialah faktor terutama yang menopang perkembangan hewan ternak. Karenanya stok pakan wajib dilindungi supaya senantiasa bagus dengan kandungan nutrisi yang normal. Semacam halnya metode penyimpanan menir serta katul untuk pakan ternak yang pula butuh jadi atensi utama.

Menir serta bekatul ataupun katul banyak diketahui selaku pakan hewan dengan nutrisi yang lumayan besar. Tetapi apabila penyimpanannya tidak dicermati hendak berakibat pada hilangnya nutrisi di dalamnya. Apalagi dapat saja pakan jadi toksin buat hewan ternak.

Metode Penyimpanan Menir serta Katul Untuk Pakan Ternak

Kamu bisa jadi sempat menemukan permasalahan pakan yang bau apalagi busuk sementara itu baru dibeli. Jangan salah, dapat jadi tata cara penyimpanan yang dicoba kurang pas. Ada metode penyimpanan simpel tetapi pas yang dapat digunakan selaku berikut:

1. Simpan di Tempat Terpisah

Perihal awal yang dapat dicoba merupakan menaruh menir serta bekatul di tempat yang terpisah. Meski nantinya kedua pakan ini kerap digabung hendak sangat berarti buat menyimpannya dikala belum hendak digunakan.

Butuh diingat keduanya ialah tipe pakan dengan kandungan air yang berbeda beda. Biasanya bekatul mempunyai watak meresap air tetapi apabila dibiarkan sangat lama dapat membusuk. Intinya pembelahan dapat jadi upaya utama supaya pakan senantiasa bagus serta tahan lama.

2. Jauhi Penyimpanan di Tempat Lembap

Jauhi pula penyimpanan pakan menir serta katul di tempat yang lembap. Menir serta katul terbuat dengan metode pembelahan kemudian pengeringan. Keduanya bisa bertahan apabila terpelihara dalam keadaan kering.

Tempat lembap dapat tingkatkan mungkin busuk lebih kilat. Pasti ini hendak sangat merugikan peternak terlebih telah merancang pemakaian pakan buat stok yang lumayan lama. Kerugian juga wajib dialami gara- gara metode simpan yang tidak pas.

3. Perhatikan Keberadaan Jamur serta Organisme Lain

Berikutnya perhatikan keberadaan jamur ataupun organisme lain yang dapat saja nampak di permukaan pakan. Baiknya pula Kamu mengecek secara merata mulai dari bagian atas sampai dasar. Keberadaan jamur dapat jadi penanda pakan yang lembap.

Sebaliknya organisme kecil semacam halnya ulat ataupun serangga pengurai yang lain dapat jadi indikator kalau pakan mulai busuk. Berikutnya apabila pakan tercium bau yang menusuk baiknya lekas mengubah pakan hewan ternak Kamu.

4. Jemur Pakan serta Jangan Sangat Menumpuk

Jangan kurang ingat pula buat menjemur pakan sesekali. Kamu yang langsung membeli menir serta katul dalam jumlah banyak umumnya bertujuan menjadikannya selaku stok. Tetapi penjemuran ini dicoba buat melindungi kandungan kering pada pakan.

Kemudian perhatikan pula metode penyimpanan pakan jangan hingga sangat menumpuk. Lagi- lagi metode simpan dengan menumpuk sangat padat dapat menimbulkan percepatan kelembapan pakan. Mungkin busuk, basah, tidak dapat digunakan sampai kerugian dapat jadi tidak dapat dihindari.

5. Pakai Pembungkus Pakan Berpori

Terakhir, upayakan buat memakai pembungkus dengan pori yang lumayan besar tetapi senantiasa dapat menampung pakan dalam jumlah banyak. Menir serta katul mempunyai watak lumayan padat serta mungkin menimbulkan temperatur panas dari dalam.

Temperatur panas ini malah dapat memunculkan uap air yang apabila tertahan dapat memesatkan pembusukan. Pembungkus berpori dapat menahan laju lembap dari dalam. Pakai pembungkus semacam karung goni yang teruji efisien menahan lembap.

Pakai metode penyimpanan menir serta katul untuk pakan ternak di atas supaya pakan senantiasa bagus tahan lama. Metode di atas pula efisien melindungi isi nutrisi pakan hewan. Tetapi pemakaian vit bonus dapat bantu perkembangan serta pertumbuhan hewan secara optimal. 

Obat Pembasmi Kutu Pakan Ternak

Jika pakan ternak Anda sudah terlanjur terserang hama kutu, Anda dapat melakukan tindakan pemberantasan hama kutu pada pakan ternak dengan menggunakan metode Fumigasi. Gunakan produk fumigasi terbaik dari PT. Panca Prima Wijaya yang sudah teruji keefektifannya dalam memberantas hama kutu pakan ternak. Tidak hanya untuk pakan ternak, proses fumigasi menggunakan bahan fumigan dari PT. Panca Prima Wijaya juga dapat membantu mengatasi hama gudang seperti kutu beras, kutu biji kopi, ulat tepung, kutu tembakau, kutu kacang ijo, dan komoditas biji-bijian lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:29
    Total Pengunjung:36.473
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.131.29
    Browser:Mozilla 5.0
pafijambi.or.id

Ok

51game.co.in platform game online terpercaya dan terlengkap yang menawarkan berbagai macam game seru dan menarik untuk dimainkan 51gamelottery.net. Dengan sistem keamanan yang terjamin, layanan pelanggan yang profesional, 51-game.in memberikan berbagai bonus menarik. Tim layanan pelanggan 51gamewingo.app siap membantu Anda jika Anda mengalami masalah saat bermain game. Daftar pgvs777 platform game online terkemuka yang menawarkan berbagai macam game untuk dimainkan.

Basant

Basant Club provide the top online betting games from Pakistan, featuring a variety of games such as Lottery, Wingo, and Aviator with high win rates and numerous attractive bonuses for all members.