Artikel

Cara Efektif Membasmi Hama Gudang Penyimpanan Tepung

02 Juni 2022 19:34:43  Administrator  264 Kali Dibaca  Berita Lokal

Membasmi hama tepung - Tepung merupakan bahan komoditi yang mudah sekali rusak jika penyimpanannya kurang tepat sehingga kualitas dari tepung akan hilang.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk menyimpan di tempat yang baik dan jauhkan dari daerah yang lembab maupun kedap udara. Apabila di tempatkan yang lembab dan kedap udara maka kutu atau hama mudah sekali menyerang dan merusak kualitas dari tepung tersebut.

Apabila hama  menyerang tepung dan sudah berada di dalam gudang penyimpanan maka anda segera melakukan pembasmian yang efektif.

Lantas, bagaimana cara membasmi hama tepung?

Cara membasmi hama tepung

Cara yang efektif dalam membasmi hama tepung yaitu dengan metode fumigasi. Fumigasi merupakan salah satu metode yang sangat mudah dan cepat dalam membasmi hama gudang penyimpanan tepung. Para pertanian banyak memilih metode fumigasi ini karena terbilang sangat cepat, irit biaya dan waktu hanya menggunakan fumigan berbahan kimia.

Fumigasi adalah solusi terbaik bagi para pertanian untuk melindungi komoditi pangan anda yang sudah tahap panen dan hendak disimpan dalam gudang penyimpanan salah satunya yaitu tepung.

Namun, perlu diketahui bahwa untuk melakukan fumigasi anda harus menggunakan fumigan berbahan kimia yang terbilang ampuh dan cepat dalam membasmi hama tepung.

Baca juga : Inilah Alasan Masker Fumigasi Wajib Digunakan Oleh Para Fumigator

Salah satu fumigan yang cocok digunakan yaitu FUMILIKUID 2 GA untuk membasmi hama atau kutu dewasa hingga ke fase telurnya yang tidak mudah di jangkau sekalipun.

Panca prima wijaya memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah bagi pertanian dalam melindungi komoditi pangan selama proses penyimpanan dengan menggunakan produk FUMILIKUID 2 GA. Fumilikud 2 GA ini merupakan fumigan yang berbentuk gas fosfin yang efektif dan cepat dalam membasmi hama tepung yang sudah terbukti mengatasi hama resisten yang kebal terhadap fumigan lainnya.

Jadi, untuk melaksanakan fumigasi perlu anda menggunakan fumilikuid 2 GA yang sudah terpercaya dan terbukti efektif dalam membasmi hama tepung dalam gudang penyimpanan. Fumilikuid 2 GA ini merupakan fumigan yang berbentuk gas cair atau liquid phosphide, dimana liquid inilah yang akan membunuh semua jenis hama yang ada pada penyimpanan tepung.

Kegunaan fumilikuid 2 GA ini bukan cuman digunakan untuk fumigasi gudang penyimpanan tepung saja, akan tetapi fumilikuid ini berguna semua jenis komoditi pangan seperti beras, biji-bijian, tembakau dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga tak perlu ragu lagi dalam memakai fumilikuid ini karena memiliki kandungan yang bersifat CO2 dan fosfin, jadi pemakaian fumilikuid ini sudah pasti aman untuk digunakan.

Untuk melakukan fumigasi ada hal yang perlu anda ketahui yaitu:

  • Pertama, sebelum melakukan fumigasi pastikan dulu fumigan yang cocok untuk dijadikan sebagai pembasmian hama atau kutu tepung dalam gudang penyimpanan yang efektif dan cepat, salah satunya yaitu fumigan FUMILIKUID 2 GA.
  • Kedua, sebelum fumigasi dimulai pilihlah orang yang sudah perfessional dalam hal fumigasi dan sudah mengerti tentang pelaksanaan fumigasi tersebut.
  • Ketiga, pastikan semua ventilasi di ruangan tertutup agar saat pelepasan gas tersebut tidak akan mudah keluar. Tujuannya untuk memberikan hasil yang maksimal dan fumigan tersebut dapat bekerja dengan baik untuk menyebar seluruh ruangan.
  • Keempat, setelah fumigasi selesai maka segeralah membuka ventilasi ruangan agar sisa dari gas tersebut dapat menyebar luas disekeliling gudang untuk membasmi hama tepung diluar gudang penyimpanan tersebut dan para pekerja pun dapat langsung melanjutkan pekerjaannya kembali.

Itulah, hal-hal yang harus dilakukan untuk melaksanakan fumigasi. Fumilikuid ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam membasmi hama tepung dalam gudang penyimpanan dengan waktu kurang lebih 20 jam.

Tenang saja pemakaian fumilikuid ini sudah aman bagi para pekerja maupun komoditi pangan anda, karena fumilikuid ini tidak meninggalkan bau maupun noda sedikit pun diarea lantai atau dinding setelah fumigasi selesai.

Itulah cara efektif yang dalam membasmi hama tepung yang bisa anda lakukan dengan metode fumigasi hanya menggunakan fumigan fumilikuid 2 GA.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:29
    Total Pengunjung:36.474
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.146.158
    Browser:Mozilla 5.0
pafijambi.or.id

Ok

51game.co.in platform game online terpercaya dan terlengkap yang menawarkan berbagai macam game seru dan menarik untuk dimainkan 51gamelottery.net. Dengan sistem keamanan yang terjamin, layanan pelanggan yang profesional, 51-game.in memberikan berbagai bonus menarik. Tim layanan pelanggan 51gamewingo.app siap membantu Anda jika Anda mengalami masalah saat bermain game. Daftar pgvs777 platform game online terkemuka yang menawarkan berbagai macam game untuk dimainkan.

Basant

Basant Club provide the top online betting games from Pakistan, featuring a variety of games such as Lottery, Wingo, and Aviator with high win rates and numerous attractive bonuses for all members.